Sabtu, 02 Februari 2008

HADIST QUDSI

1.
Di antara hamba-hamba-Ku ada yang beriman kepada-Ku dan ada yang kafir di pagi ini. Orang yang
2.
Bila hamba-Ku berniat melakukan perbuatan jelek, maka janganlah kalian catat sebagai amalnya. Jika
3.
Sesungguhnya Allah mencatat kebaikan dan kejelekan. Kemudian beliau (Rasulullah) menerangkan:
4.
Sesungguhnya umatmu tak henti-hentinya bertanya: Kenapa begini, kenapa begini? Sampai-sampai mereka
5.
Aku didatangi Buraq. Lalu aku menunggangnya sampai ke Baitulmakdis. Aku mengikatnya pada
6.
Apakah kalian terhalang melihat bulan di malam purnama? Para sahabat menjawab: Tidak, wahai
7.
Apakah kalian terhalang melihat matahari di siang hari yang cerah, yang tidak ada awan sedikit pun?
8.
Sungguh, aku benar-benar tahu penghuni neraka yang keluar terakhir dari sana dan penghuni surga
9.
Hai Adam. Beliau menjawab: Aku patuhi panggilan-Mu dan kebaikan ada di tangan-Mu. Allah
10.
Bagaimanakah keadaan hamba-hamba-Ku ketika kalian tinggalkan? Mereka menjawab: Kami tinggalkan
11.
Barang siapa yang berdoa kepada-Ku, maka Aku akan kabulkan permohonannya. Dan barang siapa yang
12.
berinfaklah kalian, maka Aku akan memberi ganti kepadamu. Rasulullah saw. bersabda: Anugerah Allah
13.
Maafkanlah orang itu!
14.
Kami lebih berhak berbuat begitu dari ia, maka ampunilah dia!
15.
Allah Taala berfirman: Siapa lagi orang yang lebih zalim daripada orang yang mencoba membuat
16.
Allah Yang Maha Mulia lagi Maha Agung berfirman: Seorang anak Adam mencaci-maki masa
17.
Apakah kamu senang kalau Aku menyambung orang yang menyambungmu, dan memutuskan orang yang
18.
Sesungguhnya apabila Allah mencintai seorang hamba, maka Dia akan memanggil Jibril dan
19.
Aku sesuai dengan persangkaan hamba-Ku terhadap-Ku dan Aku selalu bersamanya ketika dia
20.
Sesungguhnya Allah Yang Maha Memberkahi lagi Maha Tinggi memiliki banyak malaikat yang selalu
21
Tatkala Allah menciptakan makhluk, Allah telah menuliskan dalam kitab catatan-Nya yang berada di
22.
Hamba-Ku telah berbuat dosa dan dia mengetahui bahwa dia mempunyai Tuhan yang akan mengampuni dosa
23.
Akulah raja! Manakah raja-raja bumi?
24.
Akulah Raja! Manakah orang-orang penguasa yang suka menindas? Manakah orang-orang yang sombong?
25.
Seandainya kamu mempunyai dunia serta isinya, apakah kamu akan menebus dengan semua itu? Orang itu
26.
Allah berfirman: Aku sediakan untuk hamba-hamba-Ku yang saleh sesuatu yang belum pernah dilihat
27.
Sesungguhnya Allah berfirman kepada penghuni surga: Hai penghuni surga! Mereka menjawab: Kami
28.
Neraka dan surga saling berdebat, lalu neraka berkata: Aku dimasuki oleh orang-orang yang suka
Yang lalu
1
2


Halaman Utama

Hubungi kami
Hak cipta milik Kementerian Urusan Keislaman, Wakaf, Dakwah dan Penyuluhan, kecuali untuk maksud-maksud penelitian dan dakwah
Isi situs tidak harus berarti mengekspresikan pendapat Kementerian Wakaf
Dikembangkan oleh Harf untuk Teknologi Informasi

Tidak ada komentar: